Arsenal resmi rekrut Alexis Sanchez

Arsenal resmi rekrut Alexis Sanchez

Arsenal resmi merekrut penyerang tim nasional Cile, Alexis Sanchez, dari FC Barcelona dengan nilai transfer sekitar Rp693 miliar.

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku gembira dapat memperkuat Arsenal.

“Saya begitu bahagia bisa bergabung ke sebuah klub yang memiliki manajer hebat, skuad berisi pemain-pemain fantastis, dan pendukung di seluruh dunia. Saya menantikan untuk bermain di Liga Primer dan Liga Champions,” ujar pria yang telah mengoleksi 47 gol bersama Barcelona.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak kalah bahagia dengan perekrutan Sanchez. Dia bahkan merujuk penampilan Sanchez yang mampu menyumbangkan dua gol untuk timnas Cile pada Piala Dunia di Brasil.
“Sebagaimana yang orang-orang saksikan selama penyelenggaraan Piala Dunia, Alexis ialah pesepakbola fantastis dan kami gembira dia bergabung dengan kami. Alexis akan menambah kekuatan, kreativitas, dan kualitas untuk skuad kami."

"Dia secara konsisten menghasilkan penampilan dengan kualitas top pada level tertinggi,” kata Wenger.
Sanchez yang telah memperkuat FC Barcelona sebanyak 141 kali dan timnas Cile sebanyak 71 kali, telah lolos tes kesehatan di London pada Kamis (10/07) kemarin.

Sebelum Arsenal mendapat kepastian mendatangkan Sanchez, penyerang itu juga diincar Liverpool. The Reds dilaporkan menawarkan kesepakatan ‘tukar tambah’ dengan Luis Suarez.
Juventus pun menunjukkan ketertarikan pada Sanchez. Namun, kini klub asal Kota Turin, Italia, itu mendekati pemain Real Madrid, Alvaro Morata.

0 Response to "Arsenal resmi rekrut Alexis Sanchez"